Selasa, 20 Mei 2014

Cara Menulis Artikel Standar SEO

Cara Menulis Artikel Standar SEO

MENULIS ARTIKEL STANDAR SEO 


Artikel yang berkualitas dan mempunyai standar SEO Friendly akan bisa mendatangkan banyak pengunjung ke situs kita. Pasalnya, posting artikel tersebut mudah terindeks di search engine, sehingga sering muncul pada halaman hasil pencarian Google, Yahoo, Bing. Anda pasti tau sendiri kan kalau posting blog bisa duduk manis di halaman pertama search engine? 
Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar SEO? Usahakan untuk membuat artikel berkualitas dari kata-kata kunci .



  • Judul artikel sebaiknya mengandung kata kunci. Kata kunci ini biasanya digunakan oleh orang (internet user) untuk mencari informasi di internet dengan meminta bantuan search engine (Google, Yahoo, dan Bing).sebaiknya ketika mengetik judul di usahakan 5-7 kata, karena semakin panjang akan semakin berkurang kerapatan kata kunci di dalamnya. Kalau mau membuat judul artikel heboh sebaiknya jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya.
  • Adapun jumlah tulisan atau kata, sebaiknya lebih dari 300 kata. Atau idealnya 400-500 kata. Apabila terlalu sedikit, dikhawatirkan artikel anda tidak SEO Friendly. Begitu juga kalau terlalu banyak.
  • Search engine tidak bisa membaca atau mengenali gambar di internet, kecuali gambar tersebut dipasang Alt Tag. Nah, apabila dalam artikel anda disisipi gambar, jangan lupa untuk selalu memasang alt tag pada gambar, agar gambar postingan artikel juga bisa di indeks oleh search engine.
  • Kategori artikel ini bermanfaat untuk mengelompokkan artikel yang satu dengan yang lainnya dalam satu topik yang relevan. Selain mudah untuk ditemukan dan dikenali oleh pengunjung, juga bisa bermanfaat untuk mempermudah search engine dalam menelusuri artikel anda.
  • Permalink atau url postingan ini hendaknya di buat sesuai dengan keyword yang anda bidik. Jadi diharapkan tidak terlalu panjang. Jangan mengguakan url dengan angka, misalnya www.belajarseo.com/848479.html, tapi silahkan gunakan url www.belajarseo.com/cara-membuat-baju-dari-kertas.html.
  • Tujuannya sederhana, agar pembaca tertarik membaca artikel lainnya, atau bahkan datang berkali-kali ke blog anda. Ini akan sangat baik untuk reputasi blog anda. beberapa poin di atas bisa membantu saudara untuk meningkatkan kualitas artikel blog. Mudah-mudahan ini bisa membuat artikel blog anda terindeks lebih baik lagi

    setelah ini saya akan up-date tutorial lengkap SEO.
    penjelasan di atas cuma penjelasan singkat dari saya.

0 komentar: